Ikhlas

Ikhlas itu kosong, tidak ada apa-apa

Ikhlas. Sebuah kata yang sangat mudah di ucapakan oleh banyak orang, tapi nyatanya hanya sedikit orang di dunia ini yang bisa benar-benar ikhlas.

Ikhlas menurut definisi gue adalah sesuatu sifat yang tidak mengharapkan apapun, entah itu dari sesama makhluk hidup atau bahkan yang lebih extreme tidak mengharapkan apapun dari Tuhan. Yah, ikhlas itu nol, ikhlas itu hampa, tak ada apapun di ikhlas. Ikhlas itu menerima, ikhlas itu apa adanya.

Menurut gue ikhlas adalah sifat yang paling tinggi dari cinta, kasih sayang dan sifat lainnya. Tanpa ikhlas kita hanyalah sebutiran atom yang berada di ruang angkasa.

Banyak orang bicara, hidup tanpa cinta itu hampa. Memang hidup tanpa cinta dan kasih sayang itu bisa membuat hampa. Tapi ada satu sifat yang lebih tinggi, lebih kekal dan lebih hakiki dari semua itu. Yah, apalagi kalau bukan ikhlas. Dengan ikhlas kita bisa mendapatkan cinta yang sempurna, dengan ikhlas kita bisa mendapatkan kasih sayang yang tulus, dengan ikhlas kita ada disink untuk hidup.

Tanpa adanya ikhlas kita tidak akan ada di dunia ini. Tuhan menciptakan kita dengan sangat ikhlas. Karena ikhlas sendiri itu adalah sebagai sifat Tuhan yang di ciptakan untukNya dan beberapa mahkluknya yang ikhlas.

Bayangkan saja jika tiba tiba Tuhan tidak ikhlas menciptakan kita. Apa yang terjadi? Tuhan pasti membatalkan proses penciptaan alam semesta. Karena Tuhan ikhlas maka kita ada, kita bernafas, kita makan, kita minum dan kita tidur. Semua unsur yang ada di alam semesta ini adalah sebuah keikhlasan yang sang Maha Segalanya.

Belajarlah menjadi ikhlas, walaupun itu memang sulit. Tapi cobalah, cobalah, cobalah terus, walaupun engkau hanya bisa merasakan 0,00000000000001% dari keikhlasan itu.

"Sebuah keikhlasan akan membuat cinta itu sempurna."
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.