Sebenarnya Kita ini BerTuhan atau Tidak ?

Kalau ngomong-ngomong mengenai keyakinan mungkin tak akan ada selesainya, karena keyakinan itu datang dari diri kita masing-masing dan bukan datang dari orang lain. Jika kalian memliki keyakinan pastinya sudah pasti kalian berTuhan. Dan itu jelas.

Lalu apa makna dari berTuhan sih. BerTuhan iyalah orang itu mempercayai adanyaTuhan dan mengikuti agama yang dia percayai. Tapi ada juga kalangan tertentu yang tidak percaya bahwa Tuhan itu nyata, kalangan ini disebut atheis. Tapi itu hak pribadi, percaya atau enggak percaya, whatever..
Ada beberapa golongan dalam berTuhan, apasaja itu kita lihat di bawah ini :


1.    Mengaku berTuhan tapi tak percaya Tuhan
orang seperti ini jika dalam islam yang ada di indonesia mereka disebut dengan islam abangan atau biasanya orang menyebutnya islam KTP. Mereka tak pernah mau melaksanakan kewajibannya sebagai orang yang berTuhandan merekapun sering melakukan hal-hal berdosa.


2.    Mengaku berTuhan, tapi masing setengah melakukan ibadah
orang ini lain dengan yang diatas, biasanya golongan ini rajin sholat lima waktu tapi masih sering melakukan dosa. Kalau ini golongan seperti saya yang rajin ibadah tapi masih suka berbuat dosa.



3.    BerTuhan yang sesungguhnya
dan kelompok orang ini bisanya mereka jarang sekali melakukan dosa, jika mereka melakukan dosa maka dosanya itu dosa kecil dan mereka langsung minta ampun kepada Tuhan. Orang –orang seperti ini biasanya di sebut dengan Rasul, Nabi dan kalau orang sekarang biasanya menyebut dengan Kyai,Ustad dan Ulama.

Yah, itulah manusia kadang mereka munafik sepertiku sendiri.
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. hahaa...
    sama ame ane gan...
    ane juga termasuk yg nomer 2..
    kwawkkakwkak..:v

    BalasHapus

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.