SEMPURNA ITU SEPERTI APA?

Sempurna, jika di artikan maka sempurna itu luput dari kesalahan dan kecacatan dalam bentuk apapun. Kesempurnaan itu hanyalah miliki Tuhan, hanya Tuhanlah yang berhak mendapatkan predikat sebagai yang maha sempurna. Tapi disini saya akan membahas sempurna menurut manusia, ada yang bilang kalau manusia itu enggak ada yang sempurna.

Tapikan Tuhan sudah berfirman “Manusia sudah di ciptakan sesempurna mungkin” tapi kok manusia bilang dirinya enggak sempurna. Menurut saya ada beberapa alasan kenapa manusia enggak mau di bilang sempurna oleh manusia lain, tapi terkadang ada juga yang menganggap dirinya sebagai manusia sempurna.
Mungkin dibawah inil adalah alasan kenapa manusia enggak mau dibilang manusia Sempurna:

1.    Mungkin alasan ini masih masuk akal juga dan juga sebagai tanda-tanda orang yang beriman kepada Tuhan. Kebanyakan alasan ini dipakai banyak manusia jika dia di puji dengan bilang “sempurna kamu nak” lalu biasanya dia berkata “Yang Maha Sempurna itu hanyalah Tuhan, dan aku hanyalah makhluk Tuhan yang tak sempurna” begitulah kurang lebih jawaban orang yang alim.



2.    Mungkin alasan ini juga masuk akal. Karena dia tahu diri kalau tak semuanya dia bisa lakukan, itulah kenapa dia enggak mau di bilang sempurna

Mungkin masih banyak alasan lain dari alasan di atas, saya enggak bisa nulis banyak-banyak karena takut tangan saya capek. Lha kalau begitu untuk apa Tuhan berfirman berfirman “Manusia sudah di ciptakan sesempurna mungkin” apakah firman Allah ini sia-sia, tapi Allah juga berfirman “Tidak ada yang sia-sia yang diciptakan oleh Allah SWT”

Firman yang berbunyi  “Manusia sudah di ciptakan sesempurna mungkin” juga bisa di bilang ciptaankan. Apakah arti sempurna pada firman ini, apakah arti manusia sempurna dari makhluk lain seperti Jin,Hewan,Iblis dan Malaikat atau arti kata sempurna ituberbeda konteknya dengan yang saya ungkapkan.
Jika manusia diciptakan lebih sempurna dari makhluk Allah yang lain, tapi kenapa banyak manusia yang berbuat keji dan bahkan perbuatan keji itu melebihi makhluk Allah yang derajatnya paling rendah dari manusia. Apakah kalian pernah mendengar cerita Jin membunuh Jin dan juga Malaikat membunuh malaikat. Yang ada hanyalah Manusia mebunuh manusia. Apakah ini yang disebut sempurna dari makhluk Allah yang lain?

Jika dinilai dari sifat manusia memang enggak sempurna, mungkin firman tersebut menerangkan kalau yang sempurna itu hanyalah bentuk fisik belaka bukan dari sifat manusia tersebut. Dan jika dilihat memang bentuk fisik manusia lebih sempurna dari pada makhluk lain.
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.