Mengutuk Pelaku Teror di Jakarta

Sebelumnya gua mengucapakan turut berduka cita kepada korban atas kejadian teror yang ada di jakarta tadi siang. Gua juga mengutuk perilaku teror atas nama kemanusiaan.

Tapi begini sob. Lo tau sendiri rakyat indonesia kayak apa latahnya? Setiap ada berita yang menghebohkan, pasti mereka akan cepat-cepat update di media sosial mereka masing-masing, entah updateannya itu benar atau cuma hoax doank. Jadi gua saranin, jika lo semua ngaku pengguna media sosial yang baik dan bijak, gua saranin tahan diri lo untuk nyebar info yang membuat rakyat jadi tambah takut dan panik. Karena tukuan sebenernya teroris adalah membuat kita semua panik dan takut. Jika kita ikut-ikutan menyebarkan informasi yang membuat rakyat menjadi semakin takut dan panik, secara enggak langsung lo juga bisa disebut teroris.

Mereka akan berhasil jika kita takut #KamiTidakTakut

Perbuat teror seperti ini harus segera mungkin diselidiki, agar kasus teror seperti di jakarta saat ini bisa terungkap kebenarannya. Karena kalau tidak segera diselesaikan, pasti banyak banget berita aneh-aneh yang bertebaran di media sosial.

Dan benar saja, baru beberapa jam kejadian teror di jakarta, banyak orang berduyun-duyun membuat opini mereka di media sosial, entah itu konspirasi mengalihkan isu perpanjangan Freeport, atau opini tentang cocoklogi film.

Entah apa yang mereka fikirkan, fucking it.
Apakah mereka ingin populer? Karena menyebarkan informasi yang menurut mereka penting (you know, you're idiot). Dan setelah mereka terkenal karena menyebarkan informasi semacam itu, mereka mendapatkan uang. Apa itu mau mereka? Ha! Mau tenar aja pake berita hoax, konspirasi atau semacamnyalah, yang belum tentu kebenarannya. Woy!, lo tau enggak, saat berita yang belum pasti kebenarannya itu lo sebarin, ada beberapa orang yang tersakiti, lo mikir enggak? Kalau lo mikir pastinya lo tau kalau berita semacam itu enggak pantas lo sebarin di media sosial.

Mungkin kalau lo mau membagi sebuah informasi di internet, di teliti dulu, apakah sumbernya terpercaya atau enggak. Dan kalau bisa, nyebarin informasi itu yang bermanfaat, bukannya malah membuat suasana menjadi keruh. Dan yang lebih baik lagi, mending lo diem, enggak usah update status atau semacamnya lah. Dan jangan lupa berdo'a untuk para korban teror thamrin, jakarta.

before you share something, think, what is this useful?
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.