Apalah arti sebuah Nama?

"APALAH ARTI SEBUAH NAMA"
itulah pepatah apologi yang sering di ucapkan oleh orang.

Aku sebeneranya tidak tahu menau mengenai asal usul adanya nama. Pasti kalau ada orang tua yang lahir pasti ingin di beri nama dengan arti yang baikkan bukan nama jelek, tapi aku juga binggung kenapa ada nama jelek. Dan biasanya nama-nama jelek yang disebutkan untuk mengejek orang lain seperti anjing dan babi.

"YULIO ADI CANDRA" ingat bukan nama jelek atau sebutan kotor seperti anjing. Nama ini mempunyai arti yang sangat indah, yang diberikan dari orang tua.


YULIO.
Asal kata yulio sebenarnya dari kata julio atau biasanya di sebut dengan julius, yaitu orang yang menciptakan kalender masehi. Julio/Yulio memiliki arti mensejahterakan kehidupan orang lain kreatif dan penuh inspirasi memiliki kemampuan berbicara yang baik selalu diberkati memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. tapi aku(Yulio) beda dengan julius, kalau aku muslim julis non muslim, julius dari romawi kalau aku dari jawa, kalau orang jawa bilang " aku iki wong jowo asli"

ADI
Adi sebenarnya berasal dari bahasa jawa sendiri. Adi memiliki arti baik. oleh karena itu orang tuaku memberikan nama yang ada kandungan nama ADI.

CANDRA.
kalau arti dari nama Candra sudah banyak yang tahu, candra memilki arti Bulan. itulah kenapa waktu aku kecil seneng ngelihat bulan.

jadi kalau di gabungin jadi satu namaku YULIO ADI CANDRA memiliki arti mensejahterakan kehidupan orang lain kreatif dan penuh inspirasi memiliki kemampuan berbicara yang baik selalu diberkati memiliki jiwa pembimbing dan penyembuh. yang lahir di bulang yang baik.

SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.