Pembodohan Diri sendiri

Pembodohan adalah sifat bodoh bodoh yang kita ciptakan sendiri yang ada orang lain ikut serta dalam penciptaan kebodohan ini. Kenapa saya menulis artikel yang berjudul pembodohan diri, semuanya berawal dari kelas XII MM3 saat pelajaran Bahasa Indonesia.

Mungkin aku tak menyalahkan gurunya juga sih, karena guru Bahasa Indonesia sudah cuti karena akan melahirkan anak yang ketiga katanya. Tapi memang guru yang baru sifatnya agak baik hati tapi terlalu baik hati, hingga para muridpun seperti menganggap guru itu sebagai teman sebayanya.

Lalu apa tujuan saya menulis artikel ini? Apakah hanya untuk keren-kerenan doang. Ya enggak lah. Semua berawal dari saat guru bahasa indo yang baru ini memberi tugas untuk mengerjakan lks, lalu ada seorang anak yang minta bantuan guru tadi untuk mengerjakan soalnya semua, sehingga hampir satu kelas maju kedepan dan minta kunci jawabannya.

Lha itu yang saya sebut membodohkan diri sendiri, kenapa bisa membodohkan diri sendiri, saat gurunya memberi tugas agar murid bisa berpikir yang menjadikanya lebih pintar ini malah gurunya memberikan jawaban kepada muridnya tanpa murid berpikir terlebih dahulu. Bukannya saya menjelekkan guru lho ya, tapi di sini saya hanya mengutarakan pikiran saya dalam tulisan saja.


Okelah kalau bertanya cuma 2-3 soal yang sulit sih enggak apa-apa, tapi ini semua soal di berikan kunci jawabannya, apakah ini enggak namanya pembodohan diri yang di lakukan oleh dua pihak secara tidak langsung.

Menurutkalian bagaimana...
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.