Kemenangan

Allahu akbar.. Allahu akbar.. Allahu akbar. Takbir gema di setiap sudut negeri ini, mengetarkan hati setiap orang beriman. Ya, hari raya idulfitri adalah hari yang sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia, setelah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh.

Antara sedih dan senang bercampur menjadi satu, satu sisi meninggalkan puasa yang begitu khas, dan di satu sisi kita sudah menang di hari kemenangan ini.

Dan saat seperti idulfitri seperti ini takbiran keliling adalah tradisi yang unik dari indonesia yang tak ada di negara lain. Mereka yang merayakan takbiran keliling biasanya membawa lampion, obor atau biasanya replika bentuk hewan atau makhluk lain untuk di pamerkan berkililing.

Tak lupa mercon juga adalah hak yang tak boleh di tinggalkan, karena tanoa adanya mercon takbiran keliling tak akan terasa seru. Mungkin ini agak menjadi berbahaya, tapi mau apa di kata, sebuah tradisi akan dijalankan terus walaupun ada resikonya dan meskipun ada yang hilang takbiran keliling bid'ah. Mereka pasti menganggap perkataan itu hanya sebuah angin yang lewat saja.

Setiapa orang memang punya cara masing-masing merayakan sebuah kemenangan, ada yang takbir di masjid saja atau berkeliling. Tapi inilah perbedaan, setiap perbedaan itu indah, dan perbedaan adalah kado terindah dari Tuhan.
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.