Jangan Mengatur Tuhan

Sebelumnya saya mengucapkan selamat hari raya idul fitri kepada seluruh umat islam yang ada di bumi.

Banyak hal menganjal di otak gue, dan jika hal hal yang menganjal itu tak dikeluarkan serasanya kepala ini penuh dengan hal hal yang menganjal saja dan akhirnya tidak bisa berpikir dengan jernih. Apa saja yang membuat gue menganjal? Sebenarnya sangat banyak, tapi disini gue akan nulis satu hal yang menurut gue menganjal di otak gue. Apa itu? Yup, seperti  judul di atas "Jangan Mengatur Tuhan".

Kenapa gue menulis judul seperti itu? Ini karena gue lihat banyak orang di real life atau di dunia maya yang menyalahkan Tuhan secara tak sadar ataupun sadar. Hal seperti ini bisanya dialami orang yang mempunyai banyak problem dan mereka sangat sulit untuk menemukan solve-nya. Kenapa mereka sangat sulit untuk menemukan jalan keluarnya? Karena mereka sibuk dengan menyalahkan Tuhan.
Gambar Alam Semesta ciptaan Tuhan

Seperti contohnya kalimat seperti "Kenapa hidupku seperti ini terus, apakah salahku Tuhan, kenapa engka enggak adil kepada aku" inikan kalimat menyalahkan Tuhan, tapi yang menjadi pertanyaan apakah mereka sadar atas perkataan ini? Kalau mereka memang percaya pada Tuhan kenapa mereka menulis seperti itu, bukankan mereka seperti mengatur Tuhan.

Jika seperti itu mereka sama saja enggak percaya pada Tuhan. Untuk menyikapi ujian yang diberikan Tuhan maka kita harus bersikap bijak, ingat! Tuhan itu Maha segalanya, Tuhan bebas berkendak, bukan karena Tuhan harus berkehendak, tapi tuhan masih sayang pada kalian.

Banyak nama-nama indah Tuhan, salah satunya adalah al mutakabbir atau yang bisa di artikan sombong, angkuh, dan tidak tunduk pada siapa pun. Pasti loe berpikir, "itukan nama-nama indah Tuhan, kok ada sifat sombong?". INGAT! Tuhan itu adalah Dzat yang MAHA, mana mungkin tuhan rendah hati, Tuhan itu memang pantas sombong, walaupun jika kalau Tuhan enggak sombong tapi Tuhan itu bisa segalanya, jadi kalau Tuhan sombong itu memang Tuhan pantas untuk sombong kok.

Lalu ada sifat Tuhan yang Maha Adil. Tuhan adil bukan Tuhan harus adil karena harus adil pada loe-loe semua, tapi Tuhan adil karen Tuhan itu memang sayang sama loe semua. Kalau loe kurang paham gue akan beri sedikit gambaran. Jika loe punya suatu perusahaan dan loe ingin memecat salah satu karyawan, maka tinggal pecat ajakan? Pasti banyak orang yang bilang kalau loe itu tidak adil. Adil enggak adil inikan perusahaan loe, jadi terserah loe mau apakan. Sama halnya dengan Tuhan, Dia juga seperti itu, kalau ada yang berpikiran kalau takdir yang diberikan Tuhan pada loe enggak adil, ya loe terima aja, toh alam semesta ini milik Tuhan, jadi Tuhanpun berhak atas apa yang dilakukanNya. Bahkan jika Tuhan mau, tuhan bisa saja membatalkan penciptaan alam semesta ini, tapi Tuhan masih sayang dengan kita semua.

Jadi berpikirlah secara dewasa jika diberikan ujian oleh Tuhan, Yakinlah saat Tuhan memberikan ujian buat kita, berarti Tuhan memperhatikan kita secara lebih dibanding makhluk lain, dan percayalah pasti Tuhan memberikan jalan keluar untuk sebuah ujian yang diberikan. Jadi jangan sangkutkan rumus apapun untuk memahami Tuhan dan jika salah satu rumus itu bisa menjelaskan suatu yang diciptakan Tuhan, itu bkan berarti Tuhan ikut rumus yang loe buat, tapi Tuhan sayang sama loe.


Remember, you are what you think
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.