Tanda-Tanda Akan Datang Bulan Ramadhan

Tanda-Tanda Akan Datang Bulan Ramadhan - Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah bagi orang muslim, dan juga bulan yang ditunggu-tunggu oleh kebanyakan muslim. Karena datangnya bulan ramadhan mereka percaya perbuatan baik yang dikerjakan pada bulan ramadhan ini akan dilipat gandakan.

Terlebih lagi pada bulan ramadhan ada moment yang di sebut malam lailatul qadar atau malam 1000 bulan, karena kalau kita melakukan ibadah maka ibadah kita sama seperti 1000 bulan beribadah kepada Allah SWT. Nah, banyak orang yang menantikan malam ini untuk mendapatkan keutamaan dimana Al-Qur'an diturunkan pada Nabi Muhammad SAW.

Bulan Ramadhan di negara lain yang mayoritas islam hanya disabut biasa saja, tapi diindonesia yang memiliki banyak budaya memiliki tradis-tradisi khusus untuk menyambut bulan ramadhan.

Mau tahu, apa saja tanda-tanda akan datag bulan ramadhan yang bisa kita lihat di sekitar kita.

1.Megengan
Tradisi masyarakat indonesia untuk menyambut bulan ramadhan adalah dengan acara megengan. Megengan adalah tradisi untuk menyambut bulan ramadhan dengan berdoa bersama-sama agar bulan ramadhan bisa dilalu lancar.

2.Banyak Iklan Sirup di TV
nah, jika kalian perhatikan dari dulu sampai sekarang enggak ada perubahan kalau mau menyambut bulan ramadhan. yup, iklan sirup di Tv tv pasti banyak sekali menjelang ramdhan. Aku bingung kenapa ya kok iklan sirup yang laris menjelang ramadhan, bukan iklan deterjen. Mungkin karena pas berbuka puasa kebiasaan dari muslim indonesia minum sirup.

3.Banyak Artis yang Berjilbab
Sudah hal yang biasa kalau seorang artis membuat sensasi agar lebih di kenal lagi oleh masyarakat. Apakah sensasinya itu berupa prestasi atau hanya sekedar berita yang enggak penting. Nah, biasanya banyak artis pakai jilbab kalau pas bulan ramadhan saja tapi kalau sudah selesai dicopot lagi. Saya sih enggak tahu, apakah itu benar-benar di pakai untuk menutupi aurat atau untuk sensasi belakang, hanya Allah yang tahu.


4. Banyak Acara bertemakan Islam
Yah, banyak acara bertemakan Islam di Tv tv, tapi setelah ramadhan selesai acara seperti ini akan di hilangkan lagi.

5.Banyak penjual Takjil
Kalau yang ini pasti semuanya suka,saya juga suka kok karena dengan banyaknya penjual takjil kita bisa memilih makanan sesuai selera kita untuk berbuka puasa.

6.Banyak Penjual Petasan/Mercon
Kalau yang ini biasanya anak-anak pada suka beli. Biasanya mereka beli sehabis berbuka atau sholat tarawih. tapi ini yang enggak aku suka tradisi di indonesia, pasti kalau bulan ramadhan ada petasan yang buat kuping jadi budek. Sangat sulit menghilangkan tradisi jelek ini di masyarakat indonesia.

Yah itulah tradisi diindonesia, suka enggak suka pada intinya bulan ramadhan adalah bulan suci yang harus di jalanin bagi umat muslim.

Disini saya mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan. Selamat menjalankan Ibadah Puasa bagi yang menjalankan...
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.