Recana Tuhan Sangatlah Indah

Lama juga enggak posting di blog ini. Kali ini saya akan share pengalaman saya. Cerita ini real lho ya, sumpah saya enggak bohong. Kenapa saya nulis judul artikel ini dengan “Rencana Tuhan Lebih Indah” ini karena dari pengalaman saya saat lagi dapat ujian. Begini ceritanya:

Dulu saya tuh suka banget ama komputer, bisa lihat komputer aja dulu senengnya minta ampun, apa lagi nyetuh dan mempelajari komputer. Dulu saat saya kelas 6 SD, setelah dilaksanakannya ujian nasional disekolah saya baru ada komputer satu, setiap istirahat saya selalu lihat komputer itu. Dan hingga akhirnya saya lulus dan di terima di SMP terfavorit  sekecemapatan.

Lalu, setelah itu ada tetangga saya yang ngajak saya main diwarnet. Awal-awalnya sih senenga banget. Bisa lihat komputer didepan mata kepala dengan dekat banget. Lha dari situlah awal mula saya ingin tahu mengenai komputer.

Setelah itu. Setiap saya punya uang jajan enggak pernah saya buat untuk jajan, karena saya ingin kewarnet. Tapi yang menjadi kendala di waktu itu saya enggak mudeng cara ngidupin komputer dan cara main internet. Nah, karena lihat tetangga saya yang buka facebook waktu itu lalu saya berinisitif untuk buka facebook juga, lalu ada kendala lagi saya enggak tahu yang namanya email dan password. Pada saat itu saya ngisi form email dengan nama saya dan password dengan kata-kata yang saya suka. Tapi karena saya belum tahu apa-apa, waktu satu jam ngenet hanya di habiskan untuk halaman facebook saja.


Setelah beberapa bulan belajar sendiri, akhirnya sayapun punya email,facebook,twitter dan blogger. Sebenarnya dulu saya enggak tahu apa itu blogger? Lalu saya cari-cari digoogle mengenai blogger. Dari sinilah aku mulai tertarik dengan dunia blogger ini. Tapi saat aku mungerti internet, ada peristiwa yang enggak aku bisa lupakan, yaitu: meninggalnya ayah saya. Sejak saat itu keluarga saya kekurang, memang sudah sejak dulu deh keluarga saya kekurangan.

Setelah ayah saya meninggal hampir aja saya putus sekolah di smp kalau enggak dapat beasiswa dari sekolahan hingga lulus. Nah, disinilah saya baru bisa merasakan kalau rencana Tuhan itu memang sangat sangat indah yang tak pernah bisa dikira. Setelah saya belajar mengenai blog akhirnya saya lihat artikel yang menjelaskan kalau blog itu bisa buat cari duit, akhirnya saja belajar lagi mengenai mendapatkan uang dari blog. Karena penasaran dan ingin dapat duit dari blog akhirnya saya daftar PPC(Pay per Click) yang ada diindonesia dan diluar negeri. Semua ppc saya daftar, enggak perduli itu spam atau enggak.

Karena diblog saya kebanyakan iklan akibatnya loading blog saya sangat berat. Setelah saya cari-cari informasi di google akhirnya saya menemukan kenapa blog saya berat, yaitu karena kebanyakan iklan dan akhirnya saya copot semua iklan saya.

Dari sini saya mulai curhat di grup facebook blogger, bagaimana cara mendapatkan uang dari blog? Lalu ada yang bilang, gunakan google adsense. Akhirnya saya memutuskan daftar adsense. Saya kira daftar adsense itu mudah seperti daftar ppc lainnya, tapi saya di tolak terus dengan menggunakan email yang berbeda hampir 10 x.

Tapi saya enggak menyerah begitu saja. Saya cari-cari di google lagi, dan akhirnya saya nemu lagi artikel yang bahasa bagaimana caranya keterima google adsense. Lalu cara pada blog tersebut saya ikuti, dan hasilnya mengejutkan saya di terima di google adsense.

Enggak begitu mudah perjuangan saya, setelah diterima di google adsense saya melakukan kecurang dengan mengklik iklan di blog saya sendiri di beda-beda warnet agar earning saya cepet $100, tapi akhirnya saya di banned setelah saya melakukan cara curang ini.

Lalu saya daftar lagi dan di terima lagi. Setelah beberapa lama saya di banned lagi sampai hampir 12 x. Dan yang terakhir akun google adsense saya masih ada. Disini saya mulai jujur biar visitor yang ngeklik iklan saya, dan alhamdulillahnya pengunjung saya meningkat dan akhirnya ada juga yang ngeklik iklan saya.

Setelah itu akhirnya saya naik kelas 2 SMK. Biasalah , kalau SMK pasti ada magang atau prakerin di perusahaan-perusahaan donk. Nah pada waktu itu ibu saya sedang enggak punya untuk biaya saya berangkat magang di jogja, dan inilah yang saya katakan pada kalian, rencana Tuhan itu sangatlah indah banget. Payout pertama saya dari google adsense akhirnya menolong saya untuk membayar uang berangkat magang di jojga.

Setelah di jogja beberapa minggu uang saya hanya tersisa 100 atau enggak salah 150 ribu gitu. Rencana sih mau minta uang pada ibu saya, eh malah ibu saya nelpon duluan dan saya dikabari kabar buruk katanya bulan ini ibu saya enggak bisa ngirim uang, karena engak punya uang.
Saat itu juga saya bingung, wah gimana nih kalau enggak dikirim uang, bisa mati kalaparan pikir saya. Karena dikos tempat saya tinggal bapak/ibu kosnya baik banget, setiap pagi saya dan teman-teman di beri nasi dan lauknya disuruh beli sendiri.

Dan sekali lagi rencana Tuhan itu sangatalah indah banget, pas begitu saya payout lagi yang kedua kalinya. Dan waktu itupun saya lega minta ampun karena saya bisa dapat uang lagi. Setelah sekian lama di jogja akhirnya saya pulang ke Pati dan ternyata eh ternyata saya masih punya tunggakan sekolah.
Disini saya dan keluarga mulai pusing mau bayar siapa dulu, saya atau adik saya yang juga bersekolah di SMK yang lain. Akhirnya saya dan ibu saya memutuskan untuk  membayarkan dulu sekolah adikku.
Dan sini saya bilang lagi kalau rencana Tuhan itu sangatlah indah. Saya payout ketiga dan akhirnya bisa bayar sekolah lagi.

Setelah itu saya naik kelas tiga. Singkat cerita setelah mengikuti ujian, lagi-lagi saya menunggak bayar sekolah lagi. Yah, maklum namanya juga orang miskin. Tapi saya percaya kalau Tuhan itu baik pada umatnya, dan alhamdulillahnya payout lagi yang keempat dan untuk bayar sekolah dan tunggakan saya lunas.
Kesimpulan : Nah, kesimpulannya adalah rencana Tuhan itu sangatlah indah. Lihatlah cerita saya yang waktu kesusahan dan saat saya bingung menghadapi ujian yang diberi Tuhan, lalu saat saya mencapai titik puncak masalah dan Tuhan memberi  jalan, rasanya nikmat banget. Seandainya kalau Tuhan memberi  jalan keluar saat saya masih belum binggung dan susah, maka rencana tuhan itu enggak akan indah dan ujian yang diberikan tuhan tak akan terasa nikmatnya. Nah itulah yang saya bilang rencana tuhan itu sangatlah indah dan baik.


Quotes : “Berjuang menghadapi ujian adalah jalan untuk membuka Rencana Tuhan yang sangat Indah “ - @yulioadicandra
SHARE

Admin

Saya hanyalah seorang blogger amatir yang goblog

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.